Kenaikan Harga BBM Membuat Rakyat Makin Sengsara!

Kenaikan harga BBM membuat Rakyat Makin Sengsara
Kenaikan Harga BBM membuat Rakyat Makin Sengsara!
Kenaikan Harga BBM Membuat Rakyat Makin Sengsara! - Rencana kenaikan harga BBM sedang digodok oleh mereka-mereka yang mengaku wakil kita di gedung DPR nan mewah disana, kenaikan harga BBM direncanakan akan mulai diterapkan pada awal bulan April mendatang, harga bensin dan solar yang tadinya Rp.4500 naik menjadi Rp.6000, sebuah kebijakan dari pemerintah yang tidak pro terhadap masyarakat kecil, kenaikan harga BBM untuk mereka yang mempunyai kantong tebal mungkin tidak menjadi sebuah permasalah yang berarti namun untuk kita para masyarakat menengah ke bawah menjadi masalah yang sangat besar, seperti kita ketahui bersama bahwa bensin dan solar sudah seperti kebutuhan pokok buat masyarakat seperti kita, dan jika harga BBM naik sudah dapat dipastikan semua harga bahan pangan pun naik, biaya hidup juga naik, ini tidak sebanding dengan besarnya pendapatan yang diperoleh oleh masyarakat kita, harga BBM Rp.4500 pun banyak saudara-saudara kita yang hidup dengan keadaan yang memprihatinkan, apa lagi jika harga BBM naik. Masyarakat kita didominasi oleh masyarakat miskin tapi entah kenapa pemerintah justru ingin memiskinkan lagi masyarakatnya dengan cara menaikan harga BBM.

Biaya pendidikan mahal, biaya kesehatan mahal, ditambah harga BBM naik sungguh kehidupan yang sangat tidak adil bagi kita masyarakat kecil, Pemerintah telah lupa akan tugas memakmurkan dan mensejahterakan masyarakatnya, pemerintah hanya memakmurkan mereka-mereka yang kaya, mereka-mereka yang punya kedudukan, sedangkan kita masyarakat kecil telah dilupakan. Akibat kenaikan BBM sudah pasti akan meluas ke semua sector tidak hanya kebutuhan pokok saja, naiknya harga BBM akan menyebabkan kenaikan tarif transportasi, saudara-saudara kita yang berprofesi sebagai sopir angkutan umum pun akan berkurang pendapatannya karena semakin tingginya biaya operasional angkutan mereka, saudara kita para nelayan enggan melaut karena tidak mampu membeli bahan bakar dan mereka akan menambah jumlah penggangguran di negeri ini, tidak menganggur pun mereka sudah miskin apalagi jika mereka tidak punya pekerjaan, belum lagi para petani di negeri kita,mereka tidak mampu membeli pupuk untuk tanaman mereka karena mahalnya harga pupuk, keaadan ini semakin memperparah keadaan bangsa ini.
Ibu-ibu rumah tangga resah, para kepala keluarga binggung bagaiman cara mencukupi kebutuhan keluarganya, sedangkan pendapatan yang ia peroleh sekarang pun masih jauh dari kata cukup ,apa lagi diperparah dengan kenaikan harga BBM yang mengakibatkan permasalahan-permasalahan yang sudah kita ketahui bersama. Dimana janji pemerintah yang dulu kerap diserukan ketika mencalonkan diri. Ataukah mungkin Negara ini memang bukan untuk kita masayarakat kecil.

By : Galih Susanto
Minority Study Club

Artikel Menarik Lainnya



2 komentar:

Gunpower mengatakan...

Rakyat yang mana sih yang sengsara dengan adanya kenaikkan BBM?
Kalau rakyat yang hidupnya sengsara, naik atau tidaknya harga BBM, mereka tetap sengsara.
Karena, Banyak rakyat Indonesia yang tidak terpengaruh dengan adanya kenaikkan BBM. Buktinya, Lihat saja nanti, Mall-Mall, Dept Store, Restorant-restoran cepat saji akan tetap ramai dikunjungi olah rakyat, walaupun Subsidi BBM dicabut sama sekali.

bunga kertas mengatakan...

Rakyat yang brada di pelosok yg jauh dari mall-mall, depstore,Atau restoran Croat saji...
Indonesia bkn hanya Kota2 besar....
Lihat k bawah bukan hanya mlihat k atas....

Poskan Komentar