Eksklusifisme Mahasiswa Jalan Timbul

Eksklusifisme Mahasiswa Jalan Timbul
Eksklusifisme Mahasiswa Jalan Timbul
Eksklusifisme Mahasiswa Jalan Timbul - Kalangan pemuda yang berstatus sebagai mahasiswa memilki peran untuk membangun karakteristik masyarakat madani dengan pola pikir mereka yang rasional dan independen. Dibutuhkan semangat untuk terus menginsyafi tugas itu sehingga mampu dijalankan dengan konsisten. Didasarkan pada kenyataan tersebut sesungguhnya kewajiban seorang mahasiswa menjadi sedemikian berat. Namun melihat kondisi perkembangan masyarakat kampus merah ( dalam hal ini mahasiswa akademi pimpinan perusahaan ) masih sangat jauh dari sikap seorang mahasiswa yang seutuhnya.


Mahasiswa kampus merah seharusnya bisa menyadari bahwa didalam lingkup masyarakat kampus tidak hanya terdiri dari mereka dan dosen saja, melainkan masih terdapat beberapa orang yang memang memiliki peranan dalam rangka menjaga kondusifitas kampus. Penjaga kebersihan kampus, penjaga keamanan kampus adalah dua contoh bagian dari masyarakat kampus yang terkadang lupa untuk dilihat eksistensinya.

Culture mahasiswa APP yang nampak saat sekarang ini ialah kebanyakan dari mereka mengeksklusifkan diri terhadap komponen masyarakat yang ada didalam kampus, sangat jarang terlihat mahasiswa yang melakukan interaksi secara harmonis dengan penjaga kebersihan ( babe saner) misalkan, atau dengan penjaga kampus ( Satpam ),padahal mereka adalah baigan dari masyarakat kampus yang perlu dan penting untuk diperhatikan kemaslahatanya.

Lalu untuk apa sering mereka teriakan HIDUP MAHASISWA! HIDUP RAKYAT INDONESIA! Kalo orang-orang yang dekat bahkan bersama mereka saja tidak pernah dipedulikan lagi!

By : Amirrudin Sirregar

Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar