NEGARA DEMOCRAZY


http://fdkm.blogspot.com/2012/07/negara-democrazy.html

            Demokrasi adalah metode yang berorientasi menghargai kebebasan berpikir, aspirasi, berkelompok, berserikat dll, dengan perjuangan mahasiswa dan aktivist melawan otoritarian Bpk. Soeharto sebagai Presiden ke-2 Indonesia. Akhirnya tahun 1998 menjadi sejarah bagi bangsa Indonesia, berakhirnya Orde baru dan berganti ke jaman Reformasi atau jaman Orde paling baru.
14 tahun sudah Negara Indonesia terlepas dari sistem otoritarian kepemimpinan Soeharto, dan 14 tahun pula Demokrasi berdiri di Negara ini. Dengan demokrasi seharusnya masyarakat lebih melek akan ilmu pengetahuan, jika perkembangan ilmu dan teknologi yang sudah semakin modern ini tidak diimbangkan dengan wawasan setiap masyarakat yang ada didalam suatu Negara. khususnya Negara Indonesia, maka bergantinya sistem yang Otoriter menjadi Demokrasi di Negara ini tidak akan membuat perubahan secara signifikan. Kebanyakan masyarakat Indonesia  mengetahui demokrasi karena adanya PEMILU,  memang benar adanya pemilu disuatu Negara maka Negara tersebut  menganut sistem Demokrasi, tetapi fungsi demokrasi bukan sekedar pemilu saja, karena esensi dari Demokrasi sendiri masih sangat luas. Esensi yang dimaksud dengan Demokrasi ini harus sesuai dengan Ideologi Pancasila. Bukan Kapitalis atau Komunis.
Realitasnya di Negara Indonesia Demokrasi-pun sepertinya menjadi tameng bagi elite elite politik untuk memperlihatkan keberadaanya didepan Masyarakat dengan  mengatasnamakan membawa kepentingan Masyarakat, dan pada akhirnya hanya mementingkan kepentingan kelompoknya saja, dan membuat Masyarakat menjadi resis kepada negaranya sendiri. Kebodohan dan kemiskinan di Negara ini tidak ada habisnya, seakan-akan sudah direncanakan untuk melanggengan kepentingannya, sungguh tragis chaos dinegara sendiri dengan orang kita sendiri. Jika kondisi Negara Indonesia masih seperti ini ditahun tahun kedepannya maka Demokrasi-pun bukan menjadi solusi kesejahteraan bagi Masyarakat Indonesia. Karena sesungguhnya solusinya adalah terciptanya kesadaran bagi setiap Masyarakat Indonesia untuk mengetahui fungsinya sebagai masyarakat di Negaranya sendiri


Hidup adalah Filsafat

Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar